May 29, 2006

Monday Nite Movie " Da Vinci Code"




Berawal dari buku yang pernah gue baca ( unfinished ) sampai akhirnya buku ini menjadi best seller dibanyak tempat dan akhirnya dijadikan film layar bebas. gue masih gak ngerti juga knapa buku ini menjadi heboh. diawal buku gue cuma baca bahwa ada sesuatu hidden secret dan church conspiracy, hal ini yg sebenernya emang sudah menjadi rahasia umum dan bahkan sudah menjadi mitos. tapi gue sendiri karena bukunya pun cuma baru baca bbrp halaman saja, tetap saja masih gak ngerti, sebenernya apa yg ada didalam buku tersebut.

Last nite, dQ tiba tiba call gue dan bilang dia mo nonton DaVinci Code dan dia udah beliin tiket buat gue n juga krn gua lagi agak bt ya gua ikut aja. we went for the movie at TIM. with bbrp selundupan bir dan chips. :D

The Movie for cukup meng entertain lah .. but jalan ceritanya agak agak shocked me .. secara gue yg scara kecil telah diberikan pelajaran agama yang bagus oleh orang tua gua dan juga gua dulu yg pernah menjadi aktivis di gereja. begitu melihat ini film gue cuma bisa geleng geleng kepala. ada bbrp alur yg memang benar dan ada juga yg akhirnya menghasilkan tanda tanya. secara gua yg suka dengan sejarah begitu melihat itu semua gue cuma berpikir ini film bukanlah sesuatu yg real. it just an entertainment doank. sebuah hiburan ..

but so far gue amaze dgn code code yg ditinggalkan, the track , puzzle dan teknologi yg telah diciptakan jauh sebelum jamannya ..

but mengenai Last Descendant .. the Bloodline .. itu adalah sesuatu yg absurd .. since no one gak ada yg bisa buktikan .. so it just a myth

that's why mengapa Vatikan melarang keras film ini. dan disini di Indonesia ?
well ada bbrp scene yg tidak di terjemahkan :)

so .. kalo yg nonton inggrisnya cetek .. ya tetep aja blur :D

and last words ...

Da Vinci Code .. mean nothing .. that just fiction ..

No comments: