Apr 17, 2005

it's all about opporturnity.

" There's people that good things happen to and there's people that good thing don't happen to. that's just the way it it "

it's all about opporturnity.

last nite .. gue jalan ke tempat gue biasa menghabiskan waktu, buat ngitung lampu jalan dan segelas teh manis dan beberapa batang rokok. ya seperti biasa ini malam bakal panjang, sekilas gak ada yg aneh malam ini. beberapa pengamen kecil masih tetap di tempatnya bernyanyi di tengah jalan. tak hiraukan kiri kanan. Bbrp orang yg biasa nongkrong di warung jamu gak ada . biasanya mereka pada ngumpul disana, ngobrol yg gak jelas sambil menunggu para wanita yang akhirnya biasa akan mereka bawa untuk menghabiskan malam bersama.

Tapi tadi malam ada sesuatu yg aneh. mereka bersama berkumpul di emperan toko yang sudah tutup. duduk bersama beralas tiker seadanya . sekilas aku pikir mrk sedang berkumpul dengan para teman dan orang tuanya yang mana orang tua mrk adalah boss mrk. tapi malam tadi beda .. ada bbrp orang muda juga yg berkumpul bersama. sejenak gue perhatikan apa yang mereka lakuin. ternyata mereka sedang belajar bersama, membaca, menulis ya seperti mengerjakan kerjaan sekolah .
sekilas ya itu kegiatan positif tapi kemudian aku coba untuk memikirkan kembali kedepannya ... apakah mereka melakukan itu adalah karena kemauan mereka sendiri untuk belajar atau hanya karena jika mereka mau membaca dan menulis disana akan mendapatkan 1 kotak susu ultra ?

sedangkan dari dekat situ pula para boss mrk memperhatikan kegiatan tersebut dan aku tahu pada malam itu mrk akan kekurangan jumlah setoran. ah tapi siapa yang peduli dengan mereka . aku sendiri pun yang sudah mengetahui kehidupan mereka hanya cuma bisa menahan napas tanpa bisa melakukan apa apa bagi mereka.

Kesempatan yang mereka punya sepertinya sudah tidak ada lagi dan mereka tidak pernah berhak untuk medapatkan semua itu, sejak mereka di perkerjakan oleh kedua orang tua mereka. dan mereka yang terpaksa oleh keadaan terpaksa harus merelakannya ..

ntah ada brp banyak lagi orang orang yg masih mau peduli dengan mrk .. ntah aku gak tahu ..

No comments: