Oct 18, 2005

It Because on TV .... !!! stupid thing

Semalem .. gua agak suntuk abis ngelihat acara Aprentice Indonesia. itu adalah acara reality show yg dgn tema untuk create seorang bussinesman dan utk itu semua harus bisa membuktikan dulu kalo dia emang seorang bussinesman or paling gak dia worth buat jadi seorang bussinessman..

nah yg bikin gua suntuk itu pada saat event nya dimana masing masing team harus manage keuangan mrk dalam membeli barang barang dengan se effisien dengan point disini adalah negosiasi. yg bisa nego dengan baik brarti bisa dapet best price. dalam bahasa kampungnya adalah " nawar " .

Nah pada tayangan semalem itu ada satu cewe yg bisa nawar .. 1 Kg daging = Rp. 5000,- padahal normal price = Rp. 40.000 dan yg lebih amazingnya dia bisa nawar harga tabung gas LPG itu Rp. 5000,- sedangkan normal price adalah Rp. 300.000. Gila kan ..

disini gua bisa lihat gua gak amaze sama itu cewe tapi gua mikir ini cewe nawar seenak enaknya aja . dan luckily pedagangnya ngasih harga segitu dan di bolehin .. why ? because They are on TV ... Coba as normal transaction kalo gak di bacok elo lgs atau di maki maki sama yg jual.

Even Host acara tersebut pun heran ... how come bisa kaya gitu.

Sisi lain dari acara tersebut ... orang willing to do anything to get anything they want. gua cuma mikir ini mah dah di luar logika aja kejadian spt itu and that happen on reality show dan di tonton sama banyak orang ... so duh kmana ya otaknya .. mungkin itu cewe sudah kelewat wajar aja nawar dagangan gak pake otak dan perasaan.

Emang kita have rights buat to do bargaining but tapi yg reasonable lah ... kalo suatu barang seharga 300 rebu di tawar 5 rebu ... Alamak itu otaknya kmana coba yg nawar.

what if jika cewe itu yg dalam posisi menjual barang ... kalo bisa gua tawar 100 perak aja dah ... ..

that a stupid thing that i have ever seen on tv and it happen in indonesia ... dan dua duanya rela ngelakuin spt itu becos it's on TV .....

manusia manusia ... heran

No comments: