Dec 19, 2005

Catatan akhir pekan ... ( sesuatu yg tercecer )

sebenernya aku sudah lupa apa yang akan aku mau tulis disini. semua yg tersimpan begitu banyak di kepala. dari mulai masalah addicted into internet, pameran broadcaster di JHCC sampe Festival Kemang kemarin. selebihnya adalah masalah masalah ttg internal dan bbrp pandangan aku ttg masalah umum yg sedang banyak terjadi di masyarakat. ( kesannya gue dah tua gitu )

dari awal gue kedapatan melihat suatu topik dari salah satu forum yg gue ikutin, " how to deal with this ? , i am addicted in to internet "
untuk sebagian besar orang mungkin akan rada aneh .. kok bisa ya ... dan maybe for me .. it's normal . karena gue sendiri adalah internet user for 9 years. dan maybe temen temen gue juga ada yg lebih dari 9 tahun. dan ada yg masih terjebak didalam nya ada juga yg sudah sembuh. Sedangkan gue sendiri mungkin sudah bisa menahan dari addicted with internet things. dan mungkin hanya menganggap internet itu adalah pelengkap bukan sebagai primary deeds. but buat mrk mrk yg baru mengenal internet dan baru pula menemukan suatu "mainan" yg mengasyikan maybe internet akan mempengaruhi kehidupan sosialnya. sometimes my wife always said .. "mungkinkah orang orang yg addicted di internet itu adalah loser in their real life " jawabannya maybe yes, maybe no ...

i think i will discuss bout this later .. but gue cuma bisa warning kalo misalnya internet menjadi primary deeds dan merubah kehidupan sosial seseorang .. well i think he need serious help.

nothing special in the broadcaster exhibition. cuma gue baru nyadar ternyata tv lokal itu dah ada banyak dan equipmentnya juga ga sedikit. banyak vbanged . yg menjadi perhatian maybe pada audio video expo .. krn gue lihat di tengah krisis kaya gini orang orang masih ngantri untuk daftar aplikasi kredit ... so bisa di katakan .. sebenernya indonesia tidak miskin kan .

eniwei pada saat itu juga di JHCC ada wisudaan salah satu perguruan tinggi Swasta. disitu penuh banged .. dan yg bikin penuh itu adalah para pengantarnya dan di muka muka mereka itu terlihat kegembiraan yg amat sangat .. bangga .. jika salah satu dari keluarga mereka menjadi sarjana ... dan gue cuma bisa senyum doank melihat mrk ..
dan kemudian gue bertanya ke istri gue
" apakah memang spt itu ? jika seseorang wisuda maka mereka akan membawa semua kerabatnya untuk menghadiri acara tersebut ? bahkan mungkin mereka sudah selamatan di rumah ? bikin kenduri atau apalah "
istri aku cuma jawab " iya "
"ironis, apakah mereka yakin title sarjananya mereka akan terpakai untuk mencari kerja ... "

inilah cerminan bangsa indonesia ... mrk masih setengah jalan tapi mereka sudah berbangga dengan apa yang mereka jalani. sedangkan hasilnya pun mereka belum dapatkan .

Gol jika baru hanya setengah jalan tetap saja bukan gol ..

Festival Kemang .. gue gak kesana tapi tidur .. istri gue yg kesana .. pulang pulang dia bawa cendol ma kerak telor ... enaknya ...

1 comment:

nie said...

gitu ya kalo di indo? hmmm... kalo disini yg bole diundang dibatesin... dan sayangnya pas wisuda kemaren ortuku ga dateng... oh well... it's ok.
kalo di sini, in my point of view, aku bukan bangga krn titel, tapi krn kerja keras selama 3 thn ke belakang... yang memang kalo kuliah di sini itu rasanya berattttt bangettt!! and I was glad and am still glad that I made it in July. :)
how are you Jal? I hope u are alrite! cendolnya bagi donk :D