Aug 25, 2004

Dari Sebuah Iklan

Semalam gue lagi nonton TV, kalo gak salah sih ANtv. n pas commercial ads. gue lihat awalnya itu iklan apa gitu .. nah tuh iklan ceritanya mo ada perlombaan gerak jalan . n mrk sedang break untuk mempersiapkan Hari H nya besok . n memutuskan mrk mau pakai seragam serba putih. n sepatu kudu putih.

Ada satu anak yg kebetulan anggota dari team juga . n itu anak datang dari keluarga yg ga punya . n dia gak punya sepatu putih. yang dia punya hanya satu sepatu butut warna hitam. but dia gak keabisan akal kemudian dia men Cat sepatunya pake kapur menjadi putih . dan kemudian sepatunya dia jemur dan dengan harapan besok dia bisa memakai sepatu warna "putih" tersebut.

Tapi apa yang terjadi ternyata pada saat dia bobo .. malam itu turun hujan deras . dan sepatu nya kehujanan . Krn dia mencat sepatunya pake kapur ya tentu aja luntur itu sepatu .. dan kembali menjadi sepatu butut warna hitam kembali . Esok harinya dia datang ke pertandingan dengan memakai sepatu butut warna hitam tersebut sedangkan teman temannya memakai sepatu putih.

Teman temanya bingung dan mrk gak tahu harus bagaimana, krn anak tersebut spt nya adalah team inti dari regu mrk .. hingga akhirnya mrk memutuskan untuk semuanya "TIDAK MEMAKAI SEPATU" semuanya . jadi mrk ikut lomba gerak jalan "nyeker" .
Yang namanya gerak jalan itu kan panas. ya alhasil mrk kepanasanlah semua kakinya. dan kembali mrk terhalang lagi untuk meneruskan lomba .

Pada saat itu ada supporter mrk dekat situ . dan kemudian mrk mendapatkan ide .. untuk menggunakan daun pisang sebagai alas kaki mrk .. dan kemudian mrk melanjutkan kembali perlombaan mrk dan menang ..
so the ending is happy .. all win ..

The Point dari semua itu ..
Seberapa besarkah pengorbanan yang akan kita lakukan untuk mrk mrk yg kurang beruntung hidupnya dan seberapa besar usaha kita untuk achieve our goal .. dan semuanya itu dilakukan dalam kebersamaan. tanpa beban .. susah sama di tanggung seneng juga sama ...

at the ending . mrk semua pergi ke kali dah merendam kaki mrk di kali bareng bareng .. gue sendiri gak kebayang enaknya kaya gitu .. damn ... that cool advertising .. dan remind me to something yang pernah aku alami dan aku lewatkan .. ..

Remember pada saat masa masa kecil gue .. sama anak anak kampung gue ... berenang bareng di kali .. nyari ikan atau siput yg kemudian hasilnya kita masak bareng bareng sekedarnya trus makan rame rame .. dat very awesome ...

Suddenly at that nite i miss my past .. semuanya ...
n skarang .. masih adakah rasa seperti itu ?

.. aku .. kamu ... kau ?

No comments: