May 8, 2005

dalam sebuah pencarian

sabtu kemaren gue ke bandung. sama dede n ponco. niatnya sih buat nemenin dede untuk nyekar ke kuburan papa nya . dan kita berangkat pagi pagi dari jkt . naek bis ke bandung. selama perjalanan sih fine fine ajah. gak ada masalah. dan akhirnya tiba di cimahi. dan baru deh di mulai dari sini.

Turun dari tol kemudian kita naek angkot .. kita semua gak tahu alamat yg pasti. yang dia tahu hanya kuburan tersebut dekat salah satu universitas dan ternyata universitas itu pintunya banyak banged. dan dede mulai cemas dan panik. gue sendiri masih berusaha tenang dan juga ponco. gue cuma berusaha supaya dede tidak bertambah panik. kemudian kita pun nyasar dan pada saat dede telpon ke jkt malah tambah parah lagi mrk sama sekali tidak tahu alamat jelas dan patokannya. sekilas gue lihat dia mulai berkaca kaca gitu matanya . dah mulai cemas dan mo nangis. dah hilang kepercayaan untuk bisa made it. krn hari pun sudah semakin sore dah jam 3 sore tapi kita sendiri in the midle of nowhere . sedangkan semakin kita berjalan dede tambah makin cemas dan lost. aku cuma berpikir .. kita pasti sampai. krn yakin banged kita dah deket. hanya mungkin ada sesuatu hal sehingga kita tidak dikasih jalan dengan mudah.

Kembali kita menelusuri jalan yang buat dede sendiri pun jalan sangat asing. tapi aku berkeyakinan di depan sana pasti jalan ketemu. dan ternyata di pertigaan berikut dia mengenali jalan tersebut. cerah muka dia .. gak cemas lagi .. kemudian kita menelusuri jalan tersebut. dan akhirnya sampailah ke sebuah lapangan .. dan di pojok lapangan tersebut tampak bbrp makam .. dan salah satunya adalah makam papanya dede.

sekilas aku prihatin banged melihat keadaan makam tersebut .. tidak terurus .. spt makam yang tidak bertuan .. seakan mrk sudah dilupakan begitu saja . aku cuma gak bisa banyak bicara atau komentar tapi aku membayangkan ke diri aku sendiri jika seandainya aku suatu hari nanti menjadi salah satu dari mrk ...

menjadi suatu gundukan tanah ... tanpa nisan .. tanpa tanda .. hanya suatu tempat yang sudah terlupakan ...

No comments: