Jan 16, 2006

hard stubborn solaris



dah seharian ini gue di kerjain sama ini Solaris. berawal dari setting kernel yg gak beres sampe set DISPLAY dan ber ending pada timezone. damn .. gue dah dari awal emang gak gitu confident buat setup di solaris. tapi apa daya .. orang yg harusnya bertanggung jawab akhirnya give up dan semua di delegate ke gue. another tic tac toe games. doit or die ...

bolak balik dari ruangan datacenter ke project office. ditengah bekunya ac yg gila gilaan. ini aja gue pake baju 4 lapis. badan gue sih anget tapi kaki gue beku. dan ini aja dari tadi gue harus berusaha agar tangan gue bisa bergerak terus. agar gak beku krn tangan gue dah sedikit rematik.

akhirnya back to basic deh .. troubleshooting. pertama gue check di kernel parameter. ternyata ada satu line yg belum di update. setelah gue update kernelnya kemudian next problem muncul. ternyata xhost + nya error begitu di check ternyata di /etc/hosts nya blom brubah krn kemaren ada perubahan hostname. gue editlagi disitu .. and ngulangin installasinya . sejenak gue dah bisa seneng but .. there is another problem arose ... timezone !!! shit .. fucked up banged .. timezone di solaris beda dgn di ehealth. dan gue harus setting agar solarisnya mengikutin kemauan ehealth. .. n akhirnya bisa juga ..

but it not the end ... skarang Ip nya hilang ... gue check di ifconfig. cn0 nya 0.0.0.0 .. bah .. edit lagi utak atik .. now dia dapet ip .. so i back to my seat di project office dan trying to telnet .. but .. shit .. skarang gak mo di telnet ....
wtf dah .. kaki gue dah beku ... besok aje gue lanjutin ..
when i check to my watch .. damn 7.51 pm .. it's late man ...

hari ini gua itung gua reboot itu solaris 8 kali dah gua re-run ehealth installation sampe 10 kali .. fucked up dah ...

1 comment:

nie said...

gile bener... itu kaki ama tangan beku, badan anget tapi mata keluuuuu!!! huehuehueheuheu....
semoga cepet terselesaikan deh :)
kalo aku yg gitu2 ga ngarti sama sekali >.<